diamond jewellery
diamond jewellery

Di dalam perut bumi ini memang tersimpan karunia Tuhan yang sangat luar biasa, berbagai barang berharga terkandung di dalamnya. Dari sekian banyak barang berharga yang ada dalam perut bumi ini, berlian adalah salah satunya. Berlian atau dalam istilah lain disebut dengan diamond bisa dijadikan sebagai perhiasan yang dipadupadankan dengan bahan – bahan perhiasan lainnya. Jika kombinasi tersebut sudah terbentuk, maka perpaduannya disebut dengan perhiasan berlian atau diamond jewellery.

Namun anda harus hati – hati dalam memilih perhiasan berlian tersebut karena saat ini banyak sekali beredar perhiasan berlian aspal alias seperti asli padahal palsu. Sebagai modal dalam kehati – hatian anda tersebut, anda harus memiliki pengetahuan yang banyak tentang cara mendeteksi keaslian dari perhiasan berlian tersebut. 

Dari banyak referensi tentang bagaimana cara mendeteksi keaslian dari sebuah diamond jewellery, kita bisa menyimpulkan bahwa cara untuk mendeteksinya adalah sebagai berikut :

1. Tidak tembus tulisan.

Tahukah anda berlian memiliki struktur yang sangat unik. Struktur dalam berlian ini tidak dapat ditembus oleh cahaya. Terlihat seperti bening, namun jika berlian diletakkan diatas selembar kertas yang berisi tulisan. Maka tulisan tersebut tidak akan terbaca bahkan satu huruf pun.

2. Pantulan putih dan abu.

Jika batu atau kaca biasa dapat memantulkan cahaya dengan beragam warna yang disebut pelangi. Tidak demikian dengan berlian. Berlian hanya dapat memantulkan dua warna saja yaitu warna putih dan abu. Kombinasi warna inilah yang menjadikan berlian memiliki kilau yang sempurna.

3. Sukar tergores.

Sifat unik lainnya yang dimiliki oleh berlian adalah kekuatan yang dimilikinya. Berlian disebut sebut sebagai batu terkuat di bumi. Saking kuatnya batu ini akan sangat sulit untuk di gores. Dan dengan kekuatannya berlian digunakan untuk memotong kaca. Oleh karenanya berlian tidak akan tergores meskipun digosok menggunakan amplas yang kasar sekalipun.

4. Tidak mudah mengembun.

Keunikan lain yang miliki oleh berlian adalah tidak mudah berembun. Jika berlian terkena uap panas ataupun embun pagi, maka dengan cepat embun atau uap yang menyelimutinya hilang. Dan berlian kembali bening seketika. 

Jika Anda ingin membeli diamond jewellery asli dengan kualitas yang tidak usah diragukan lagi, Anda dapat mengunjungi toko perhiasan ternama yaitu Frank & Co. Toko perhiasan ini menyediakan berlian berbagai jenis, model, ukuran dan karat perhiasan berlian dengan kualitas premium dan dijamin keasliannya.