Semua orang tua tentu saja ingin sekali melihat anak – anaknya memiliki kecerdasan yang tinggi saat mereka dewasa nanti. Dengan memiliki kecerdasan yang tinggi, maka sang anak akan mudah beradaptasi dan berinteraksi dengan apapun yang menurut mereka baru dikenalnya. Mereka akan mudah mengenali dan memahami pengetahuan apapun yang mereka temui baik ketika memasuki komunitas pembelajaran formal maupun non formal.

Begitu pentingnya kecerdasan yang tinggi untuk dimiliki oleh anak – anak kita agar mereka kelak menjadi orang – orang yang sukses dalam bidangnya masing – masing. Mengingat hal tersebut di atas, sebagai orang tua kita harus mengetahui banyak hal tentang bagaimana cara melakukan stimulasi otak anak sejak dini yaitu ketika anak – anak anda memasuki usia 2 tahun.

stimulasi otak anak
stimulasi otak anak

Mengapa demikian ? Dua tahun pertama kehidupan anak menjadi masa tercepat pertumbuhan otaknya. Pada saat tersebut otak anak bertambah berat hingga mencapai 1.200 gram. Setelah itu sampai usia dewasa otak hanya bertambah 400 miligram, hingga akhirnya mencapai berat maksimal 1.600 miligram. Dua tahun pertama menjadi masa emas bagi anak untuk belajar. “Pada masa ini jaringan saraf pada otak akan tersambung.

Hal ini akan mendukungnya memiliki kecerdasan multipel. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan stimulasi otak anak sejak usia 2 tahun. Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Kenalkan anak anda dengan sebuah sentuhan, pelukan, dan musik yang didengar menjadi rangsangan tepat bagi perkembangan kemampuan sensoris anak. Hal ini dikarenakan Kemampuan sensoris yang mencakup dengar, lihat, raba, rasa, dan cium menjadi dasar kecerdasan seorang anak pemantapan kemampuan ini harus dilakukan terus menerus di 2 tahun pertama hidupnya. Kemampuan sensoris akan membantu anak belajar dan beradaptasi dimana saja dengan lebih baik.
  2. Orangtua bisa mengajarkan kemampuan lain pada anak. Misalnya motorik yang meliputi kasar dan halus,kognitif, bahasa, emosi-sosial, kemandirian, kreativitas, kerjasama, kepemimpinan, dan etika. Orangtua harus meluangkan waktu untuk memberikan stimulasi pada anak di 2 tahun kehidupan pertamanya.

Agar usaha anda saat melakukan stimulasi otak anak tersebut berhasil dengan sempurna, anda bisa memberikan asupan gizi seimbang ke dalam tubuh sang anak. Berikan anak anda susu S-26 Promise Gold dari Wyeth agar otak anak anda tumbuh dan berkembang secara baik karena S26 Promise Gold dari Wyeth kaya dengan zat yang baik untuk pembentukan DHA & AA dan juga komponen pembentuk membran sel otak, Mendukung fungsi perkembangan otak dan meningkatkan fungsi daya ingat