berbagi inspirasi tentang rumah
berbagi inspirasi tentang rumah

Para desainer interior profesional tahu cara memainkan nilai rumah Anda yang sebenarnya, menyembunyikan kekurangannya, dan membuatnya menarik bagi hampir semua orang. Anda bisa berbicara dengan beberapa profesional di MasteRumah.id untuk mereka berbagi inspirasi tentang rumah guna menyegarkan ruangan di rumah Anda tanpa menguras anggaran Anda.

1. Atur Nada Warna di Pintu Depan

Jika Anda ingin rumah Anda memberikan kesan pertama yang luar biasa, cat pintu depan dengan warna yang menyenangkan dan mengkilap. Warna merah misalnya, merah adalah warna keberuntungan bagi beberapa. Sebuah pintu berwarna merah bagi mereka ini berarti “selamat datang” bagi para tamu yang ingin berkunjung ke rumah.

Dua warna lain yang disukai: oranye dan kuning. Kedua warna tersebut pada umumnya dikaitkan dengan kegembiraan dan kehangatan. Satu hal yang harus dilakukan: pintu kasa yang sudah ketinggalan zaman. Singkirkan atau ganti dengan pintu itu dengan kaca berukuran penuh yang dapat Anda ganti untuk panel dari bahan kasa itu.

2. Cat Dinding Warna Terang dan Netral

Tetap berpegang pada warna seperti krem ​​atau abu-abu, terutama di lantai pertama, di mana aliran itu penting. Anda mungkin ingin meminimalkan transisi yang terlalu mencolok. Dinding netral memberi Anda fleksibilitas dekorasi terbaik, memungkinkan Anda mengganti aksesori dengan mudah. Dan jika Anda memiliki dua kamar kecil yang bersebelahan, mengecatnya dengan warna netral yang sama akan membantunya terasa lebih besar.

3. Pastikan Sofa Anda Cocok dengan Kursi Anda

Pikirkan sebuah lobi hotel yang bagus. Perabotan di area tersebut diatur dalam kelompok yang dapat membuat banyak orang nyaman melakukan percakapan. Saat Anda menempatkan furnitur di ruang tamu Anda, bidik untuk rasa keseimbangan dan keintiman yang serupa. Area percakapan berbentuk U, dengan sofa dan dua kursi saling berhadapan di setiap ujung meja kopi, atau berbentuk H, dengan sofa tepat di seberang dua kursi dan meja kopi di tengah, sangat ideal.

G:\ARTIKEL INDO\OKTOBER 2021\SUSAN PROJECT\Master Rumah Oktober 2021\Master Rumah Oktober 2021 - Minggu 4\berbagi inspirasi tentang rumah 2.jpg
berbagi inspirasi tentang rumah

Satu kesalahan umum yang harus dihindari dalam hal berbagai inspirasi tentang rumah adalah mendorong semua perabotan ke dinding. Orang-orang melakukan itu karena mereka pikir itu akan membuat ruangan mereka terlihat lebih besar, tetapi pada kenyataannya, menjauhkan furnitur dari dinding membuat ruangan terasa lebih besar.

4. Biarkan Matahari Bersinar di Dapur Anda

Jika menyangkut gorden yang berat dan ketinggalan zaman, jendela yang terbuka lebih baik daripada masih mempertahankan gorden tersebut. Idealnya, penutup jendela harus fungsional dan elegan, pikirkan penutup tipis yang dipasangkan dengan panel panjang berukuran penuh. Jika ruangan Anda mendapat banyak sinar matahari, pilihlah warna terang yang tidak akan pudar. Kain ringan yang paling direkomendasikan untuk panel adalah campuran katun, linen, dan sutra karena cenderung menggantung dengan baik.

5. Gantung Setidaknya Satu Cermin di Setiap Ruangan

Hal penting berikutnya dalam berbagai inspirasi tentang rumah adalah tentang cermin. Cermin dapat membuat ruangan terasa lebih terang karena memantulkan cahaya di sekitar ruangan. Tetapi menempatkan satu di tempat yang salah bisa hampir sama buruknya dengan tidak memilikinya sama sekali. Letakkan cermin di dinding yang tegak lurus dengan jendela, bukan di seberangnya. Menggantung cermin tepat di seberang jendela sebenarnya bisa memantulkan cahaya kembali ke luar jendela.

6. Tempatkan Karya Seni ke Dinding Anda

Ada beberapa hal yang terlihat lebih konyol daripada menggantungkan karya seni mungil yang terlalu tinggi di dinding. Bagian tengah gambar harus menggantung setinggi mata. Jika satu orang pendek dan yang lain tinggi, rata-rata tinggi mereka. Juga pertimbangkan skalanya; untuk dinding besar gunakan satu potongan besar atau kelompokkan potongan-potongan kecil bergaya galeri. Untuk yang terakhir, jangan beri jarak gambar terlalu jauh; 2 hingga 4 inci antar item biasanya terlihat paling baik.