Perkembangan digital yang begitu maju memberikan banyak kemudahan bagi semua orang. Tidak hanya sekedar belanja atau memesan makanan favorit lewat internet akan tetapi sekarang ini menabung secara digital pun sudah dapat dilakukan.  Salah satunya menabung di tabungan jenius btpn yang sekarang ini cukup populer di kalangan masyarakat khususnya anak muda.

Tabungan rekening jenis ini merupakan suatu produk pelayanan dari bank BTPN dengan bentuk produk yang cukup berbeda yaitu digital. Sesuai dengan namanya maka tabungan ini sebenarnya sangat cocok untuk mereka yang tidak mau mengantri cukup panjang saat mendaftar. Untuk memiliki tabungan ini caranya sangat mudah yaitu menggunakan smartphone dan mengunduh aplikasinya.

tabungan jenius btpn
tabungan jenius btpn

Sekarang ini ada dua jenis tabungan jenius btpn yang bisa dimanfaatkan yaitu tabungan jenius flexi saver dan dream saver. Bagi anda yang ingin memiliki tabungan ini, maka bunga yang ditawarkan hampir setara dengan deposit  yaitu sebesar 5% per tahun. Hanya saja cara kerjanya berbeda seperti hanya dapat disetor kapanpun dan ditarik tanpa ada batasan waktu yang ditetapkan.

Artinya jika anda menarik dana deposito sebelum jatuh tempo maka tidak akan dikenakan biaya penalti. Tentu berbeda dengan bank konvensional lainnya dimana biaya  akan dikenakan jika anda mengambil dana sebelum waktu yang ditetapkan. Untuk bunga yang didapat dengan menggunakan aplikasi ini maka hitungannya adalah per hari.

Artinya jika semakin besar dana yang dimasukkan tentu akan semakin besar juga lah nominal dana yang didapat. Bentuk tabungan Flexi saver ini tidak membebani kan biaya apapun mulai dari administrasi biaya penutupan rekening, biaya di bawah saldo minimum hingga biaya  penarikan sebelum jatuh tempo.

Jenis tabungan yang kedua adalah dreams saver atau biasa disebut dengan tabungan berjangka. Jenis tabungan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin memiliki sejumlah dana di mana waktu ke depannya dipakai untuk keperluan yang diinginkan. Sangat cocok dipakai bagi mereka yang tidak mau direpotkan untuk melakukan setoran setiap hari yang nantinya akan dipotong secara otomatis melalui saldo aktif.