Bagi sebagian besar bunda pemberian ASI eksklusif selama 2 tahun merupakan satu hal yang wajib untuk dilakukan. Namun ketika anak menginjak usia 1 tahun terkadang produksi ASI ibu sudah berkurang dikarenakan banyak faktor yang menyebabkan produksi ASI tersebut menurun.

Hal ini bisa membuat bunda merasa gelisah mengingat nutrisi yang dibutuhkan si kecil. Pada akhirnya banyak bunda memilih untuk beralih ke susu. Ada banyak ragam susu anak 1 tahun yang harus bunda pilih untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. 

susu anak 1 tahun
susu anak 1 tahun

Pada dasarnya kandungan yang ada di dalam susu baik untuk anak, tinggal bagaimana bunda memilih susu yang tepat untuk anak bunda. Bagi bunda yang sibuk bekerja akan memilih susu UHT untuk anak mereka karena dirasa lebih praktis dibandingkan dengan susu formula bubuk.

Tetapi sebagian besar bunda juga memilih susu bubuk karena sebagian besar susu anak 1 tahun diberikan tambahan vitamin lainnya untuk menunjang tumbuh kembang anak. Perbedaan mendasar antara susu UHT dan susu formula bubuk terletak pada cara pembuatannya. Susu UHT diproses dengan cara dipanaskan dengan suhu mencapai 138 oC untuk mematikan bakteri dengan waktu yang sangat singkat.

Ada juga susu bubuk yang diproses dengan cara dipanaskan hingga kering dan berbentuk bubuk, dan susu bubuk juga memiliki daya tahan cukup lama. Susu S-26 Procal Gold tahap 3  merupakan susu formula untuk anak usia 1-3 tahun yang dilengkapi dengan berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.

Kandungannya seperti protein, kalsium, Asam Linoleat, Asam Linoleat,  vitamin ( A,C,D,E,K,B1,B2,B6,B12 ), fosfor, AA, DHA, kolin, dan zat besi. Memilih susu anak 1 tahun sangat penting bagi anak karena susu merupakan salah suplemen bagi anak untuk menunjang tumbuh kembang dan mendukung daya tahan tubuh kuat si kecil.

S-26 Procal Gold susu anak 1 tahun membantu mendukung potensi si kecil dan kemampuan belajar  yang progresif. Terdapat kandungan oligofruktosa (serat pangan) yang mendukung sistem pencernaan anak. Jadi, si kecil tak mudah mengalami diare dan konstipasi.