Ingin melamar sang kekasih? Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah membeli cincin tunangan atau engagement ring. Hampir sama dengan cincin pernikahan, cincin pertunangan merupakan lambang cinta antara pria dan wanita. Oleh sebab itu harus dipilih dengan baik. Pada umumnya, cincin pertunangan memiliki desain yang lebih simple daripada cincin pernikahan. Untuk Anda yang bingung mencari model, simak rekomendasinya di artikel ini!

7 Model Cincin Tunangan yang Bisa Anda Pilih

Untuk para pria yang belum terlalu paham mengenai perhiasan, maka Anda bisa memilih cincin pertunangan yang populer. Biasanya, model-model ini dipilih para pria karena hampir semua wanita menyukainya. Selain itu, model-model ini juga bersifat timeless dan cocok disandingkan dengan cincin pernikahan nanti. Langsung saja, berikut pilihan modelnya:

1. Cincin Solitaire

Model cincin yang paling populer untuk pertunangan tentu saja adalah cincin solitaire. Cincin satu ini menggunakan batu permata tunggal sebagai center stone. Ada yang menggunakan berlian, safir, ruby, ataupun zamrud. Cincin solitaire adalah cincin yang sederhana dan minimalis. Fokus utama cincin yaitu batu permata tunggal yang dipakai.

2. Cincin Pave

Sekilas, cincin pave mirip dengan cincin solitaire karena sama-sama memiliki satu berlian besar sebagai center stone. Hanya saja, cincin pave memiliki berlian lainnya. Berlian yang lebih kecil disusun rapat di sepanjang rangkanya. Desain itulah yang membuat cincin pave terlihat lebih mewah dan menawan. Cocok untuk Anda yang ingin melamar pasangan.

3. Cincin Tennis

Cincin tennis sama seperti cincin pave yang menggunakan banyak berlian. Berliannya tersebut juga dipasang secara rapat di sepanjang rangkanya. Hanya saja, cincin tennis tidak memiliki berlian besar sebagai center stone. Jadi, semua ukuran berliannya sama dan dipasang di rangka. 

4. Cincin Halo

Model cincin tunangan yang cantik selanjutnya untuk Anda adalah cincin halo. Bahkan, cincin ini menjadi favorit para selebriti yang akan bertunangan atau menikah. Ciri khas cincin halo yaitu memiliki satu batu permata besar. Selanjutnya, batu permata besar tersebut dikelilingi oleh permata kecil. Sehingga, batu permatanya menampilkan ilusi yang lebih besar. 

5. Cincin Cathedral

Namanya sangat unik dan menarik, ya? Cincin cathedral termasuk cincin yang memiliki desain mewah. Inspirasinya yaitu dari langit-langit dan rangka atap katedral. Itulah sebabnya lebih dikenal dengan istilah desain cathedral. Cincin ini menggunakan batu permata besar yang berada di atas lengkungan mewah. 

6. Cincin Trilogy

Cincin trilogy juga menjadi cincin yang banyak digunakan untuk melamar pasangan. Pasalnya, cincin ini tidak hanya cantik tapi juga memiliki makna yang mendalam. Tiga batu permata yang dipasang pada cincin melambangkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Cocok untuk pasangan yang akan menghadapi masa depan bersama-sama. 

7. Cincin Bezel

Model terakhir yang bisa Anda pilih adalah cincin bezel. Biasanya, cincin bezel menggunakan desain solitaire dengan satu batu permata utama. Selanjutnya, batu permata tersebut dikelilingi oleh bezel dari logam emas. Adanya bezel membuat berlian atau batu permata lain lebih aman. 

Itulah rekomendasi model cincin tunangan yang tepat untuk pasangan Anda. Brand perhiasan premium yaitu The Palace Jeweler menawarkan cincin nikah, tunangan, maupun lamaran. Semuanya bisa Anda dapatkan hanya dari satu gerai saja. Modelnya sangat beragam mulai dari solitaire sampai dengan bezel ring.Salah satu rekomendasinya yaitu cincin berlian tenis atau tennis diamond ring yang sangat indah. Berlian yang digunakan cukup banyak sehingga cincin pertunangan terlihat lebih berkilau. Lihat secara langsung keindahan tennis diamond ring dengan mengunjungi gerai terdekat. Anda juga bisa melihat detailnya di website, TikTok, dan Instagram.