Dari banyaknya pusat perbelanjaan menawarkan berbagai susu maka sudah selayaknya bunda mencari tahu segala informasi yang berkaitan dengan susu yang cocok untuk si buah hati. Mengapa? Karena tidak semua jenis susu yang ada bisa dikonsumsi buat si kecil alias tidak menimbulkan reaksi medis seperti kemerahan, gatal gatal dan lainnya.

Memperhatikan si kecil sesaat minum susu juga dapat dijadikan sebagai indikasi dalam memilih susu pertumbuhan anak. Dengan demikian, kedepannya susu tersebut layak untuk dikonsumsi setiap hari. Pertanyaannya adalah bagaimana memilih susu pertumbuhan yang tepat? Jawabannya sederhana, yaitu anak tidak mengalami diare, lebih rewel, muntah dan lemah atau cepat lelah.

susu pertumbuhan anak

Semua faktor ini bisa dijadikan sebagai indikator bahwa susu yang dikonsumsi aman atau tidak. Meskipun bunda harus mencoba aneka susu tapi demi perkembangan si kecil harus dilakukan. Walau cara ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara mengetahui nutrisi yang ada pada susu tersebut.

Untuk melihat kandungan apa yang pada susu bunda bisa melihatnya di kemasan. Di situ akan tertulis beragam informasi penting tentang nutrisi yang ada pada susu pertumbuhan anak. Mulai dari lemak, vitamin kompleks, kalium, kalsium dan nutrisi lainnya. Bahkan, tak jarang ada susu yang menggunakan vitamin tambahan yang memang tidak diproduksi oleh tubuh. Biasanya, jenis susu ini untuk mereka yang sulit makan.

Kemudian, memilih susu pertumbuhan yang tepat adalah dengan mengetahui masa berlaku. Ya, hal ini sangat penting karena bisa saja toko atau pusat perbelanjaan masih memajang produk susu yang sebenarnya sudah lewat masa berlakunya. Atau, sebaiknya pilihlah susu yang memiliki masa kadaluarsa cukup lama agar susu terhitung masih dalam tahap produksi. Hal ini cukup penting agar kesehatan si kecil menjadi efek samping yang buruk,

Bagaimana, tidak sulit bukan menentukan apakah susu pertumbuhan anak yang bunda pilih sudah tepat atau belum. Dengan kedua hal diatas maka bunda bisa memastikan jika susu yang dikonsumsi memang layak untuk si kecil. Oh ya, satu lagi pastikan juga si kecil menyukainya ya bunda. Selamat memilih.