gelang berlian
gelang berlian

Meskipun terlihat sepele, memilih perhiasan tidak boleh sembarangan. Hanya karena alasan suka desainnya, warnanya, tampilannya, atau hal-hal lainnya, memilih perhiasan perlu mempertimbangkan bentuk tubuh. Tidak hanya cincin yang harus disesuaikan dengan ukuran jari pemakainya, perhiasan lainnya pun perlu disesuaikan, misalnya memilih anting harus disesuaikan dengan bentuk wajah, memilih gelang berlian harus disesuaikan dengan bentuk lengan.

Tidak sedikit orang yang menyepelekan hal tersebut. Memang tidak ada salahnya memilih perhiasan sesuai dengan bentuknya atau warnanya. Namun kamu juga harus ingat. Perhiasan yang kamu beli suatu saat akan kamu pakai. Ketika dipakai, perhiasan tersebut memiliki fungsi untuk menunjang penampilan. Jika kamu tidak memilih perhiasan yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, perhiasan yang kamu pakai malah bisa memperburuk penampilan.

Untuk perhiasan dengan aksen batu permata seperti berlian, kamu juga perlu memastikan keasliannya. Berlian bukanlah batu permata yang bisa didapatkan dengan harga murah. Jadi, pastikan perhiasan berlian yang kamu pilih terjamin keasliannya sehingga kamu tidak akan rugi.

gelang berlian
gelang berlian

Nah, kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai tips memilih gelang dengan aksen sesuai dengan bentuk lengan. Setiap orang memiliki bentuk lengan yang berbeda-beda. Ada yang ukurannya kecil, ada juga yang memiliki ukuran lengan yang besar. Untuk itu, perlu disesuaikan agar pemakaian gelang tidak membuat lengan terlihat lebih kecil atau lebih besar.

Berikut ini beberapa tips memilih gelang berlian berdasarkan bentuk lengan pemakainya.

1. Untuk yang berlengan besar

Jika kamu memiliki ukuran lengan yang besar, kamu tidak disarankan untuk membeli gelang dengan ketebalan yang tipis. Pemakaian gelang yang tipis pada lengan yang besar akan membuat lengan kamu terlihat makin besar.

Pilihlah gelang yang lebih tebal agar sesuai dengan ukuran lengan kamu. Dengan memilih ukuran gelang yang lebih tebal, lengan kamu tidak akan tampak lebih besar daripada ukuran sebenarnya. 

Untuk pemilihan warnanya, kamu disarankan tidak memilih gelang dengan warna-warna yang terlalu mencolok. Pilihlah warna yang netral dan kalem agar tidak menambah kesan penuh dan rame ketika dipakai.

2. Untuk yang berlengan kecil

Bagi kamu yang memiliki ukuran lengan yang kecil, kamu tidak disarankan memakai gelang dengan ukuran yang pas dengan lengan. Hal tersebut akan semakin menegaskan ukuran lengan kamu yang kecil.

Alih-alih membeli gelang yang pas di tangan, pilihlah gelang berlian dengan ukuran yang lebih besar. Sesuaikan ukurannya agar gelang tersebut tidak melorot dan lepas ketika sedang dikenakan.

Keuntungan bagi pemilik lengan berukuran kecil adalah kamu bisa bereksperimen mengenakan gelang dengan berbagai bentuk selain bentuk gelang yang melingkar. Kamu bisa mengenakan gelang berbentuk kotak, segitiga, atau bentuk-bentuk unik lainnya.

Untuk pemilihan warna, pemilik lengan berukuran kecil bisa memilih gelang dengan warna-warna yang mencolok. Kamu bisa memilih warna kuning atau warna-warna lainnya yang lebih berani.

3. Untuk yang berlengan kekar

Perempuan juga bisa memiliki lengan yang kekar. Pemilik lengan kekar juga tetap cocok dan bagus ketika mengenakan gelang berlian. Bagi kamu yang memiliki lengan jenis ini, kamu sebaiknya memilih gelang dengan ketebalan medium, tidak terlalu tebal tidak juga terlalu tipis. Agar tampilan lebih menarik, kamu bisa menggunakan beberapa gelang sekaligus dalam satu lengan. 

Demikian tips memilih gelang berlian berdasarkan bentuk lengan. Dengan memilih gelang yang sesuai dengan bentuk lengan, orang yang melihat tidak hanya akan fokus dengan keindahan perhiasan yang kamu kenakan namun juga dengan penampilan keseluruhan kamu. Perhiasan adalah aksesoris tubuh yang harus mampu menunjang penampilan pemakainya.